Wisata Air Terjun Di Lombok yang Menakjubkan

Sebagian besar pasti jika mendengar nama Lombok, mereka akan berpikir tentang lautan, karena memang banyak tempat wisata yang ada di Lombok itu tidak jauh-jauh dengan wisata pantai. Yang menjadi obyek favorit para turis juga keindahan pantai-pantai yang ada di sana. Tapi tahukah Anda jika wisata air terjun di Lombok juga tidak kalah menarik dari wisata pantai? Bagi Anda yang mungkin malas-malasan untuk terkena sengatan sinar matahari, mungkin wisata air terjun adalah rekomendasi yang pas untuk Anda. Karena memang air terjun yang ada di Lombok tidak kalah indah. Udaranya juga sejuk dan membuat pikiran menjadi tenang, sehingga orang-orang akan merasa damai jika berada di sana.

Akan tetapi perlu diingat, bahwa untuk menikmati wisata air terjun di Lombok tidaklah mudah untuk bisa mencapainya, terkadang ada tempat wisata air terjun yang jalannya terjal dan curam untuk bisa ke sana. Bagi yang mungkin sering mendaki gunung, perjalanan yang curam tersebut adalah suatu tantangan yang menyenangkan bagi mereka. Tapi jika yang belum pernah mendaki gunung, untuk bisa mencapai air terjun yang diinginkan akan sulit dan butuh kerja keras yang ekstra. Namun, terjalnya jalanan yang nantinya akan dilewati, tidak membuat Anda kecewa ketika sudah sampai di air terjunnya yang indah. Semua rasa lelah akan terbayar begitu sampai di sana. Untuk air terjun favorit wisatawan yang datang ke Lombok, ada 2, yaitu air terjun Sendang Gile dan air terjun Tiu Kelep.

Keindahan Wisata Air Terjun Di Lombok Sendang Gile

Wisata air terjun di Lombok

Air Terjun Sendang Gile

Ada yang pernah mendengar air terjun Sendang Gile? Berlokasi di Desa Senaru, Kecamatan Bayan, Kabupaten Lombok Utara, air terjun ini adalah air terjun yang  cukup unik untuk dikunjungi oleh para wisatawan. Jadi, air terjun ini memiliki 2 mata air, lalu cara mengalirnya akan membentuk satu aliran saja. Pancaran airnya yang deras, akan membuat Anda merasa sejuk dan kagum akan keindahannya. Wisata air terjun di Lombok ini memang dikenal dengan alirannya yang deras dan kuat, airnya yang sangat jernih dan sejuk. Jangan lupakan pula bahwa air terjun ini dikelilingi oleh perbukitan hijau nan indah yang akan menambah suasana Anda menjadi lebih baik.

Banyak wisatawan yang datang ke sini terlebih dahulu jika ingin berkunjung ke wisata air terjun di Lombok Utara. Hal itu dikarenakan air terjun ini berada di bawah kaki gunung Rinjani. jadi jika Anda ingin mendaki gunung Rinjani, pasti akan melewati air terjun ini. Dan bagi para pendaki, air terjun Sendang Gile adalah tempat peristirahatan terbaik bagi mereka. Jika Anda ingin merasakan kesegaran air terjun ini, Anda harus berdiri dekat dengan alirannya dan nanti kesejukan dari air terjun tersebut akan menerpa Anda. Katanya memang sejuknya air terjun Sindang Gile sangat bagus untuk terapi.

Surga Keindahan Tiu Kelep, Wisata Air Terjun Di Lombok

Air Terjun Tiu Kelep Lombok

Air Terjun Tiu Kelep Lombok

Selanjutnya, setelah kita dari air terjun Sindang Gile, tak puas rasanya jika kita tidak naik lagi untuk menuju ke surga keindahan wisata air terjun Di Lombok yang bernama air terjun Tiu Kelep. Letaknya sama-sama masih di Lombok Utara. Namun untuk menuju ke tempat ini Anda harus berjalan lebih jauh lagi dibandingkan dengan air terjun Sendang Gile. Tapi tidak usah khawatir, karena jika sudah berada di sana, Anda akan merasakan keindahan alam yang sangat indah dengan guyuran air terjun yang besar hingga menimbulkan kabut yang membawa Anda pada kesejukan alam yang nyata.

Mungkin jika Anda orang kota, untuk datang ke sini adalah suatu hal yang sangat tepat. Untuk bisa sampai ke wisata air terjun di Lombok ini, Anda harus melewati hutan yang cukup rimbun. Kemudian Anda juga harus melewati jembatan beton yang cukup tinggi. Sebenarnya jembatan tersebut adalah kanal air, namun karena agar bisa dilewati oleh para wisatawan, mereka sengaja menutupinya dengan beton sehingga membentuk jembatan. Saat melewati jembatan tersebut, Anda harus sangat berhati-hati sekali karena permukaannya cukup licin. Serta pegangan jembatannya hanya berada di satu sisi saja.

Demikian informasi mengenai objek wisata air terjun di Lombok yang masih sangat terjaga keasriannya dan juga kebersihannya. Jangan sampai Anda lewatkan objek wisata yang satu ini jika berwisata ke pulau Lombok.