Wisata Bukit Lombok Yang Tawarkan Pesona Alam Luar Biasa

Pulau Lombok memang memiliki pesona yang sangat indah. Tak hanya wisata pantai yang bisa memanjakan mata Anda,  Wisata Bukit Lombok juga menjadi primadona dan destinasi wisata Favorit bagi para wisatawan yang hobi akan petualangan.

Simak artikel di bawah ini, kita membahas beberapa bukit yang ada di Lombok. Dijamin Anda tidak akan kecewa dengan panorama yang disuguhkannya.

1. Bukit Pergasingan

Wisata Bukit Lombok

Bukit Pergasingan terletak di Desa Sembalun, Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat. Untuk sampai di bukit ini Anda terlebih dahulu menggunakan kendaraan bermotor menuju Desa Sembalun.

Dari Kota Mataram menuju Desa Sembalun, dapat ditempuh selama 3 jam perjalanan. Sesampai Anda di Desa Sembalun, Anda harus melakukan soft trekking, dan kemudian berjalan kaki menuju puncak bukit selama 2 jam.

Sesampai Anda di atas bukit pergasingan ini, Anda akan disuguhkan oleh panorama alam yang begitu istimewa, dan semua rasa lelah Anda akan terbayarkan ketika Anda sudah mendaki. Jangan lewatkan moment sunrise dan sunset di atas bukit ini, karena keindahannya terlihat begitu sempurna.

Bila Anda ingin mendaki bukit pergasingan ini sebaiknya Anda mendaki menjelang sore hari, agar cuaca tidak terlalu terik, sehingga bisa membuat Anda tidak merasa kelelahan.

2. Bukit Merese

bukit merese
Ibu Khusna dan Keluarga Berkunjung ke wisata Bukit Merese

Bukit merese ini meyuguhkan keindahan alam yang luar biasa menakjubkan, bahkan sampai saat ini bukit merese sering disebut sebagai bukit cinta karena keindahannya. Wisata bukit merese merupakan wisata andalan pulau Lombok. Wisata bukit merese terletak di kawasan Kuta Mandalika.

Pada bulan Januari hingga April Anda akan disuguhkan oleh bukit ini panorama rumput hijau yang terbentang begitu subur. Karena sejauh mata Anda memandang, rerumputan itu akan membuat penglihatan Anda terasa segar. Dan yang sangat luar biasa dari bukit ini adalah, walaupun pada musim kemarau, tetap saja memancarkan keindahan.

Keindahan dari panorama tanah kecoklatan di sela-sela rerumputan yang mulai mengering membuat keindahan semakin terpancarkan. Bagi Anda yang penat dengan suasana perkotaan yang penuh dengan polusi, bukit merese ini adalah rekomendasi terbaik untuk menghabiskan waktu berlibur.

Karena bukit merese ini cukup tinggi, membuat angin bertiup lebih kencang sehingga menghasilkan suasana yang begitu asri. Titik yang paling menakjubkan dari bukit merese Lombok ini adalah ketika Anda sedang berada di puncaknya. Anda perlu melewati jalan setapak yang berkelok untuk sampai disini.

Puncak bukit merese ini terbagi dalam beberapa bagian yang menyuguhkan panorama alam yang tentunya berbeda, antara lain seperti sunrise and sunset, Tanjung Aan, Batu Payung, dan masih banyak lagi keindahan lainnya. Anda dapat menikmati keindahan panorama pantai ini dari atas bukit, semua keindahan terlihat lebih sempurna dari ketinggian.

3. Bukit Batu Idung

Bukit Batu Idung
by mobillombok.com

Untuk mencapai bukit batu idung ini, Anda hanya membutuhkan waktu sekitar 1 jam jika perjalanan dari kota mataram. Bukit ini terletak di kampung gumise, gerung, Lombok Barat. Banyak sekali para pengunjung yang mengabiskan waktu liburannya di Bukit ini. Berbondong-bondong para pengunjung mengunjungi wisata bukit batu idung ini.

Mulai dari anak-anak, dewasa, hingga yang tua. Dari atas bukit ini Anda bisa menikmati keindahan matahari terbit dan terbenam, selain itu juga Anda bisa melihat luasnya laut Lembar yang terlihat sangat indah.  Di atas bukit ini juga Anda bisa melakukan berbagai aktivitas yang menyenangkan.

Untuk sampai ke atas bukit ini cukup menguji adrenalin, karena terdapat jalur trekking. Akan tetapi rasa lelah Anda akan terbayarkan ketika Anda sudah sampai di atas bukit. Nah ini dia bukit di Lombok yang bisa Anda kunjungi, Yuk segera berlibur bersama keluarga dengan paket dari wisata Lombok Murah.