Wisata Lombok Barat

Indonesia memang menyimpan banyak sekali keindahan alam yang tak ternilai jumlahnya. Mulai dari ujung barat Aceh hingga timur Papua, wisata Indonesia memang sungguh memukau dan memanjakan mata. Termasuk di wilayah timur Indonesia, bernama kota Lombok Barat yang masuk di kepulauan Nusa Tenggara juga menyimpan wisata alam yang tak kalah memukaunya dengan deretan wisata lainnya di Indonesia. Tak banyak yang tahu, jika wisata Lombok Barat masih ada yang belum diketahui khalayak, dikarenakan belum lengkapnya sarana dan prasarana di tempat tersebut. Ada beberapa tempat destinasi wisata di kawasan Lombok Barat yang bisa Anda gunakan sebagai daftar liburan bersama keluarga.

Objek wisata Lombok Barat yang Tak Banyak Orang Tahu

Lombok Barat tak hanya tentang puncak Rinjani yang begitu sangat memukau hampir semua pendaki yang telah berhasil menaklukannya. Ada banyak hal di Lombok Barat yang wajib untuk diketahui oleh publik termasuk dengan destinasi pariwisatanya. Saat ini, pemerintah provinsi Nusa Tenggara Barat mulai melakukan program untuk mempromosikan Lombok Barat sebagai salah satu ikon pariwisata di wilayah timur Indonesia. Berikut, beberapa tempat destinasi wisata Lombok Barat yang masih tersembunyi dan tak banyak diketahui, diantaranya:

  1. Bukit Malimbu
Wisata Bapak Suseno di Bukit Malimbu Lombok

Bukit Malimbu Lombok

Tak banyak yang tahu keindahan apa saja yang berada di kawasan Bukit Malimbu. Hanya berjarak sekitar 45 km di sebelah selatan kota Mataram, ibukota Nusa Tenggara Barat. Jangan salah, keindahan yang ditawarkan adalah Anda bisa menikmati pemandangan laut yang sungguh istimewa. Ditambah dengan tempat ini merupakan daerah yang paling tepat dan pemandangan sunset yang paling indah di Lombok. Anda juga bisa melihat Gili Trawangan dan Gili Meno dari ujung kejauhan dengan latar belakang sunset yang sangat menakjubkan.

  1. Gili Kedis
Indahnya Gili Kedis Lombok

Indahnya Gili Kedis Lombok

Gili Kedis merupakan salah satu deretan Gili yang ada di kawasan wisata Lombok Barat. Memang tak sepopuler Gili Trawangan, namun jangan di anggap remeh karena Gili Kedis memiliki keeksotisan wisata alam dan bawah laut yang dijamin akan membuat para pengunjung betah untuk berlama – lama. Gili Kedis merupakan surga tersembunyi di gugusan pulau Nusa Tenggara. Berada di Gili Kedis akan membuat kita merasa berada di pulau pribadi karena masih beberapa saja yang mengunjungi Gili ini. Tak hanya itu saja, keindahan bawah lautnya, akan membuat para penyelam betah untuk diving atau snorkeling seharian.

  1. Gili Nanggu
wisata Lombok Barat

Gili Nanggu Lombok

Tak hanya Gili Kedis, ada pula Gili lain yang belum dijamah oleh tangan – tangan manusia. Kali ini ada Gili Nanggu, sebuah pulau yang asri, rindang, permai, dan memiliki kandungan oksigen yang masih segar. Dari Gili Nanggu, para pengunjung bisa menikmati hamparan pasir nya yang sangat putih mengkilat ditambah dengan tenangnya air berwarna biru di depan mata. Tak sampai disitu saja, berada di Gili Nanggu sehari saja, Anda akan dimanjakan oleh damainya suasana alam serta segarnya udara yang anda reguk sehingga bisa menyegarkan mata dan pikiran setelah lelah beraktivitas.

Tak sampai disitu saja, wisata Lombok Barat lainnya yang masih tersembunyi bisa Anda temukan seperti Batu Layar, Pantai Kerandangan, Pantai Batu Bolong, serta Pantai Mekaki yang juga masuk dalam deretan surga indah nan memukau di wilayah Lombok Barat. Memang, kawasan Lombok Barat terkenal dengan deretan alam yang sangat memukau. Tak sampai di situ, berbatasan langsung dengan Samudera Hindia di sebelah selatan, membuat deretan pantai di wilayah Lombok Barat kini kian ramai di kunjungi wisatawan.

Hal ini juga terjadi berkat bantuan dari pemerintah yang mau concern untuk membenahi wisata Lombok Barat yang dulu sempat terbengkalai dan kini mulai dilengkapi berbagai macam sarananya. Ditambah dengan akses promosi lewat media sosial, menjadikan Lombok Barat lebih dikenal. Jadi, bagi Anda para petualang yang ingin berwisata di Lombok Barat selamat menikmati suguhan alam dan panorama yang sungguh mempesona.

Sekian informasi mengenai beberapa destinasi wisata Lombok Barat yang bisa Anda ketahui, semoga saja dengan informasi ini Anda bisa lebih terinspirasi dengan tujuan wisata Anda. Semoga bemanfaat dan selamat menikmati waktu liburan yang Anda miliki.