Ingin ke Lombok? Datanglah ke Wisata yang Menarik di Pulau Lombok ini

Mengunjungi Pulau Lombok memang tidak akan pernah ada habisnya. Selalu ada sesuatu dari Lombok yang membuat diri Anda berjanji untuk menabung dan meluangkan waktu untuk kembali lagi kesini. Memang Pulau Lombok adalah pulau yang magis dengan adanya beberapa wisata yang menarik di Pulau Lombok. Karena itulah banyak orang yang selalu kembali lagi kesini meskipun ujung-ujungnya pergi ke tempat wisata yang sama. Nah, jika Anda baru pertama kali ke Lombok, maka kami berikan beberapa rekomendasi wisata di Lombok yang pastinya membuat Anda ingin kembali lagi ke tempat ini.Apa sajakah tempat-tempat tersebut?

Apa Saja Wisata yang Menarik di Pulau Lombok?

  1. Gili Air
wissata yang menarik di pulau lombok

Tempat Santai di Gili Air Lombok

Gili Air adalah gili yang paling dekat dari tiga pulau Gili di Lombok. Disebut sebagai pulau surga oleh banyak orang. Yang membuat Gili Air lebih baik lagi adalah fakta bahwa gili itu tidak dibanjiri dengan turis seperti dua gili lainnya yaitu Gili Meno dan Gili Trawangan. Namun gili ini populer dengan para backpacker. Hal ini karena Gili Air adalah tempat yang tenang dengan pantai yang bagus.

Pulau ini adalah tempat yang bagus untuk bersantai di pantai atau melakukan snorkeling, scuba diving, atau berselancar. Pastikan untuk membawa sepatu yang nyaman karena tidak ada kendaraan bermotor di pulau itu.  Namun Anda bisa menggunakan sepeda untuk berkeliling. Lombok dan pulau-pulau Gili lainnya terlihat dari Gili Air.

  1. Pantai Pink Lombok
Uniknya pasir pantai pink lombok

Uniknya pasir pantai pink lombok

Tentu Anda sudah tahu bahwa salah satu dari wisata yang menarik di Pulau Lombok adalah Pantai Pink Lombok. Pantai ini juga disebut dengan Pantai Tangsi oleh masyarakat sekitar. Pantai Pink Lombok sebenarnya sama seperti pantai lain yang ada di Lombok. Ada pasir pantai yang pastinya selalu hadir di semua pantai yang cantik, air biru yang jernih, perahu nelayan di sekitar teluk dan pohon kelapa yang berayun-ayun. Tetapi ada juga hal yang berbeda dari pantai-pantai lain dengan Pantai Pink Lombok.

Pantai Tangsi ini memiliki pasir merah muda. Pantai dengan pasir berwarna pink ini hanya ada 10 pantai di dunia. Salah duanya ada di Indonesia yaitu di Lombok dan juga di Nusa Tenggara Timur. Warna merah muda berasal dari ombak yang mengikis karang merah yang ada di sekiar pantai di mana mereka berbaur dengan butiran pasir putih. Karena airnya tenang di sini, Pantai Pink Lombok merupakan tempat yang bagus untuk berenang dan snorkeling.

  1. Gili Meno
Wisata Gili Meno Lombok

Gili Meno Lombok

Tidak lengkap rasanya jika tidak membahas Gili Meno untuk daftar wisata yang menarik di Pulau Lombok. Gili Air mungkin merupakan pulau surga, tetapi Gili Meno telah disebut pulau terpencil diantara ketiga trio gili Lombok ini. Namun hal itu tidak sepenuhnya benar. Sebenarnya Gili Meno lebih populer dengan keluarga dan orang yang melakukan perjalanan sendiriain yang ingin mengalami kehidupan pulau Lombok yang sesungguhnya. Gili Meno hanya yang terkecil dan paling sedikit berkembang dari tiga pulau. Gili Meno adalah yang terbaik dari trio Gili jika Anda ingin melihat kura-kura ataupun spesies laut lainnya. Dan pantainya? Pasirnya benar-benar sangat lembut seperti berjalan di atas tepung putih.

  1. Gili Trawangan
Gili Trawangan Yang Eksotis

Gili Trawangan Yang Eksotis

Gili Trawangan yang merupakan pulau terbesar di Kepulauan Gili adalah pulau pesta. Hanya 30 menit dengan menggunakan perahu dari Pantai Senggigi, Gili Trawangan adalah wisata yang menarik di Pulau Lombok bagi sebagian besar pengunjung. Gili Trawangan juga mempunyai fasilitas yang lebih banyak dan lebih mewah. Pulau ini adalah tempat yang bagus untuk menyelam serta belajar menyelam. Memang kelas menyelam di Gili Trawangan itu dianggap sebagai pusat pengajaran kelas dunia.

Kehidupan bawah laut di Gili Trawangan juga menawarkan beberapa terumbu karang besar. Belum lagi adanya beberapa pantai terbaik di gili untuk berjemur, maka lengkap sudahlah Gili Trawangan. Peselancar juga akan sangat bahagia disini karena ada banyakgelombang yang lebih tinggi di Gili Trawangan.

Dengan ke-empat wisata yang menarik di Pulau Lombok, kami sangat berharap bahwa Anda akan mempunyai liburan yang menyenangkan di pulau ini. Kami juga sangat menunggu kehadiran Anda di Pulau Lombok lagi.